Monthly Archives: September 2012

Kebun Raya Purwodadi (Botanical Garden)

Hoho..ini ni salah satu kebunraya yang dimiliki Indonesia ..kalau gak salah sih indonesia itu punya 4 Kebunraya :

  1. Kebunraya Bogor (yang ada jembatan merahnya ituloh)
  2. Kebunraya Purwodadi (ini deket rumah saya wkwkwk, sampngnya ada airterjun coban baung nya:D)
  3. Kebunraya Bali (di bedugul kalau g’salah :P)
  4. Kebunraya Cibodas (gtw g’pernah kesana :D)

Ok saya disini mau cerita sekilas aja tentang kebunraya purwodadi ini 😀 letaknya strategis banget …jadi kalau mau ke malang, surabaya,pasuruan,atau pun pandaan dan prigen atau mana yaa @.@???pokoknya pasti ngelewati de kalau lewat jaan raya (soalnya letaknya disamping jalan utama :D:D, dan depan POM bensin pertama kali di purwodadi , atu lebih tepatnya daerah sembung:P) .Oh ya harga tiketnya murahloh Rp.4500 jadi cocok bangetbuat liburan murah..kalau saya kesana sih “Gratis” hoohhooho ..kalau mungkin temen” kesana bareng saya 2 orang bisalah gratis 😛

Oh ya sampai lupa kan belum ngenalin sekilas tentang “Kebunraya Purwodadi”
Kebun Raya Purwodadi adalah sebuah kebun penelitian besar yang terletak di Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia. Luasnya mencapai 85 hektar dan memiliki sekitar 10.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan.

kebun raya Purwodadi didirikan pada tanggal 30 Januari 1941 oleh Dr. Lourens Gerhard Marinus Baas Becking atas prakarsa Dr. Dirk Fok van Slooten pada tanggal 30 Januari 1941 sebagai pemekaran dari Stasiun Percobaan ‘s Lands Plantentuin Buitenzorg atau Kebun Raya Bogor. Kebun ini merupakan salah satu dari tiga cabang Kebun Raya Indonesia (Kebun Raya Bogor) yang masing-masing memiliki tugas dan fungsi spesifik. Kedua cabang lainnya adalah Kebun Raya Cibodas dan Kebun Raya Eka Karya Bali. Pengelolaan seluruh Kebun Raya ini berada di bawah tanggung jawab Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia.
Mula-mula kebun ini dipergunakan untuk kegiatan penelitian tanaman perkebunan. Kemudian pada tahun 1954 mulai diterapkan dasar-dasar perkebunrayaan yaitu dengan dimulainya pembuatan petak-petak tanaman koleksi. Sejak tahun 1980 sebagian tanaman ditata kembali menurut kelompok suku yang menganut klasifikasi sistem Engler dan Pranti. Dalam perkembangannya diharapkan Cabang Balai Kebun Raya Purwodadi akan menjadi pusat konservasi dan penelitihan tumbuhan iklim kering di daerah tropis.

Kebun Raya Purwodadi ini sangat berkesan buat saya :D:D, secara ya dulu waktu SD mulai kelas berapa ya???2 SD kalau gak salah setiap sabtu pasti kabur kemari dan itu jaraknya agak jauh sih sekitar 45 menit lah kalau jalan kaki dari SD saya “SDN PURWODADI II” (fyi: itu sekolah SD paling favorit loh di daerah purwodadi *g’penting).. oke lanjut, setelah sampai di gerbang kebunraya kita lewat celah” pager (Saya muat lo (dulu kecil :P).. ya seiring berjalannya waktu dan saya tambah besar akhirnya selah” pagar itu sudah mulai dibetulin dan g’muat lagi 😦 , tapi saya dan teman” g’keabisan akal kita lewat gorong” / kali kecil yang ngalir di kebunraya itu ,,oke alhasil kita (saya, priska,dian,yuni,anton,siti,irvan,nia,angga)berhasil masuk ^^ didalam dah ada temen saya anwar,cipto,fendik wkkwkw kita ketemu di samping pendopo dekat kali Baung yang alirannya mengalir di air terjun coban baung 🙂 , tapi saya metik bauh salak dulu dong :)):)) kesempatan , sambil makan sempu :)):))  *hal bodoh mesti lari dikejar polsus gara” g’punya tiket masuk (polisi hutan keliling) padahal tinggal ngomng mau masuk boleh ==” #malah curhat

Hmmmm apa de balik ke kebunraya-nya ding sebenarnya ini tempat sih emang cocok buat rekreasi keluarga  dan belajar kadang orang pacaran juga disini sejuk sih 😛

(oh ya tapi kata orang jangan pacaran disana tar putus, kalau jadian disana pasti langgeng :D:D *katanya sih mitos ),kalau akses untuk ke kebunrayanya sih gampang misal naik kereta api dari malang turun stasiun baru terus bisa naik kereta lagi (Rp.4000) turun stasiun lawang terus naik bison dehh(Rb 2000) turun kebun raya ..atau kalau gak naik bus aja dari arjosari ke purwodadi (Rp3000). Kalau dari arah surabaya ,pasuruan,pandaan, bangil, warungdowo dst naik bus aja biar gampang  paling (Rp 7000) hoohooh

Di kebun raya ini banyak banget spot bagus buat foto..serta kegiatan lainnya misalnya lomba anak” atau pesta kebun , kalau yang suka naik gunung juga bisa lewat sini biar bisa ke bromo lewat hutan mbaung :D:D (tapi muter”)..oh ya tapi ini gak cocok untuk orang yang hobbi cari hiburan modern :D:D:D

Oh ya jangan beli makan dan minum ditempat mending beli sebelumnya tapi kalau mau beli oleh” sih terserah

(cuma saran sih kalau saya duit adalah masalah ..wwkkwkw di pasar lebih murah sih daripada di dekat objek wisata :P)

—-sekian aja deh pos ini semoga bermanfaat :D——-

Advertisements

Leave a comment

Filed under objek wisata :P

Balik jadi Miba lagi

Kuliah

Haha,,,,hari ini senin 17-September yang kabarnya masih Prs ..eh ternyata dah kuliah loh.
Padahal pagi ini saya dah lari” ke gedung A307B kuliah fisaka booo..jam 06.30 lagi coba tuh bayangin abis liburan sung lari pagi ..

Oke dah semua saya jalani dengan senang hati..dan datang tepat waktu loh 06.25 wib..dan apa yang terjadi saya buka pintu..jeng…jenggg clingak-clinguk cari temen sekelas  masih gada si (zhendy,otong,ivan dan desi belum adaloh berasa paling tua ==”)
ternyata saya sudah telaat 15.menit..si bapak dossen dateng dari jam 6.00 coba .rajin amet ya @.@

lalu saya mencatat yang namanya materi “Vektor” lohh….:)) **pelajaran kapan ini apan yaa…s cos,sin yang bikin tuing” @>@..selama pelajaran berlangsung okelah dengan biasa saya sok akrab wwkwkkw (*kuok) 😛 …oke dapet kenalan ..lalu muncul si zhandy…5 menit kemudian muncul si otong ..dilanjut ivan dan si deskur yang paling akhir..tapi paling rajin 😛 .Tapi sumpah baru masuk dah kesel abis sama seorang “belagu banget naudzbillah de ..belum kenal saya apa ya ><”

oiaa lupa ada yang nanya loh saya lulusan sma mana  :)) :)) emang tampang saya masih unyu sih ya  :PP…

3 Comments

September 17, 2012 · 3:14 am

Born To Make History

hoohoh …

Akhirnya saya oku …yang nama bekennya “kuok” telah berhasil membuat blog tapi saya akui awal mula pingin bikin blog itu gara” iri sama temen ” terutama “Bongo” yang suka curhat ma bikin artikel di blog.. nah itulah awal mula keinginan saya yang mulia untik nulis ini tercurah hahaha

 

jadi kalau masih cupu dan newbie abis harap dimaklumi eaaa dan diajari buat menghias blog ^^

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Hello world!

Welcome to WordPress.com! This is your very first post. Click the Edit link to modify or delete it, or start a new post. If you like, use this post to tell readers why you started this blog and what you plan to do with it.

Happy blogging!

1 Comment

Filed under Uncategorized